Iklan

Iklan Beranda

Menikmati Keindahan Alam di Moment Akhir Tahun 2024

Monday, September 23, 2024, 19:44 WIB

 


Tahun 2024 akan segera berakhir. Sobat traveller, apa yang Anda rencanakan untuk merayakan akhir tahun ini? Ada beberapa orang yang memilih untuk menghadiri pesta di klub atau menghadiri acara spesial menjelang akhir tahun. Namun, beberapa orang memilih untuk kembali ke alam, menjauh dari pusat kota yang penuh dengan orang. 


Berikut ini merupakan beberapa saran untuk merayakan Tahun Baru di alam bebas!

1. Labuan Bajo

Labuan Bajo, di bagian tenggara Indonesia, di Nusa Tenggara Timur, bisa menjadi tempat yang bagus untuk akhir tahun. Kota nelayan ini dikelilingi oleh delapan puluh pulau kecil, menjadikannya pusat bagi pengunjung yang ingin melihat pemandangan dan pantai yang indah. Selama Anda tinggal di sini, Anda dapat menyewa perahu untuk menyeberangi laut dari Labuan Bajo ke tempat-tempat terkenal seperti Pulau Padar dan Pantai Merah. Di sana, Anda dapat merayakan malam Tahun Baru. Tidak hanya Anda akan terpesona dengan pulau-pulau hijau dan air laut yang bersih, tetapi saat Anda melewati Taman Nasional Komodo dan bertemu dengan "dinosaurus hidup", komodo yang sangat dilindungi. Manta Point juga menawarkan pengalaman yang tidak kalah seru—mencoba berenang dengan pari manta—pari terbesar di dunia.


2. Dieng Sunrise: Menyambut Tahun Bar

Dengan ketinggian 2.200 meter di atas permukaan laut, Dieng adalah dataran tertinggi di Jawa Tengah. Pada hari biasa, Dieng menarik banyak wisatawan untuk melepaskan stres karena suasananya yang tenang dan suhunya yang sejuk. Mengunjungi tempat-tempat ini di malam Tahun Baru, bahkan di hari biasa, pasti akan menjadi pengalaman yang berbeda. Anda dapat menikmati keindahan Desa Wisata Dieng Kulon atau terpukau dengan pesona gunung Sumbing dari puncak Prau. Berburu sunrise di Puncak Sikunir adalah sesuatu yang harus dilakukan pagi hari. Jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Dieng dengan harga terjangkau, Anda juga dapat menginap di rumah warga setempat. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Dieng, seperti purwaceng, carica, kacang dieng, dan dendeng gepuk, selama Anda berada di lokasi ini.


3. Menikmati Keindahan Kepulauan Seribu dari Bawah Laut

Jika Anda tinggal di Jakarta dan memiliki sedikit waktu libur, inginkah Anda merayakan Tahun Baru di luar kota? Tetap tenang—masih mungkin! Kepulauan Seribu adalah pilihan yang tepat untuk Anda! Kepulauan ini terdiri dari beberapa pulau kecil yang berjarak sekitar dua hingga empat jam dari Jakarta. Air laut biru kehijauan yang jernih akan mengesankan Anda. Pulau-pulau seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Macan terkenal karena keindahan pantai mereka. Bayangkan Anda merayakan Tahun Baru di pantai pada malam hari dan kemudian snorkeling di pagi hari. Itu benar; ada banyak tempat bagus untuk snorkeling di Kepulauan Seribu. Merasakan liburan seperti ini di Big Durian, salah satu alias ibu kota Jakarta, akan terasa seperti mimpi. Anda dapat menyeberang ke pulau-pulau ini dengan perahu tradisional dari Pelabuhan Kali Adam di Muara Angke atau dengan speedboat dari Pelabuhan Marina di Ancol.


4. Mengeksplorasi Keindahan Tersembunyi Pulau Derawan


Ada hari libur tambahan yang ingin Anda habiskan di akhir tahun? Jika itu benar, Anda harus mencoba liburan di Pulau Derawan, yang terletak di Kalimantan Timur! Dengan terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang menakjubkan, pulau ini dianggap sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di Indonesia secara internasional. Pantai berpasir putih dengan air biru jernih adalah tempat yang bagus untuk memulai tahun baru. Selain itu, Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi empat dari 30 pulau kecil yang ada di sini: Pulau Derawan, Pulau Maratua, Pulau Sangalaki, dan Pulau Kakaban. Pulau Derawan tidak hanya memiliki pemandangan bawah laut yang indah, tetapi juga rumah bagi banyak hewan laut, seperti lumba-lumba, hiu paus yang indah, dan kura-kura hijau. Ubur-ubur di Pulau Kakaban tidak memiliki sengat meskipun Anda berenang di dekatnya atau menyentuhnya.



5. Glamping di Bandung dan Menikmati Alam Asri

Malam Tahun Baru di alam bebas selalu menyenangkan. Kota Kembang tidak mau ketinggalan dengan glamping, atau camping yang glamor. Anda dapat mencoba salah satu rekomendasi kami untuk beristirahat di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Salah satunya adalah beristirahat di lokasi perkemahan Lodge Maribaya. Masing-masing dari tende berbentuk labu ini dilengkapi dengan tempat tidur single atau queen, listrik, lampu, colokan, dan kipas. Ini membuat mereka sangat nyaman bahkan saat tidur. Menginap di hutan adalah sesuatu yang unik, bukan? Sobat Pesona dapat memilih satu tempat tinggal, dua tempat tinggal, atau tiga tempat tinggal. Tidak ingin mandi karena dingin? Tetap tenang—semua kamar mandi di Lodge Maribaya memiliki air panas!



Rekomendasi kami untuk tempat liburan akhir tahun termasuk glamping di Bandung. Namun, selama Anda berada di Indonesia, Sobat Pesona selalu memiliki inspirasi untuk liburan yang semakin dekat dengan alam. Atur liburanmu dan bersiaplah kembali ke alam untuk merayakan momen tahun baru!

Komentar

Tampilkan

Terkini