Pantai Drini

Pantai Drini

Pantai Drini merupakan wisata alam pantai yang indah dan mengesankan di kawasan gunung kidul Yogyakarta. Memang sudah tidak asing lagi, kini gunung kidul Yogyakarta sedang menjadi perbincangan di kalangan para wisatawan. Pasalnya, banyak obyek wisata indah yang hadir di sana yang salah satunya adalah Pantai Drini. Pantai ini sangat menarik untuk dikunjungi dengan pemandangan alamnya yang masih alami dan memiliki pulau pulau kecil yang menjadi ciri khasnya. Bukan hanya itu, bukit bukit hijau yang menghapit pantai ditambah lagi dengan putihnya pasir dan birunya laut menjadi perpaduan sempurna sehingga menambah kesan pesona alam yang tak mungkin dapat anda lupakan jika berkunjung kesini.

Lokasi Pantai Drini

Pantai Drini terletak di desa Ngestiharjo, kecamatan Tanjung sari, kabupaten Gunung Kidul, daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Rute Menuju Pantai Drini

Perjalanan menuju pantai Drini dimulai dari pusat kota Yogyakarta memakan waktu 3 jam karena jaraknya yang lumayan jauh yaitu sekitar 65 km, arahkan kendaraan anda menuju Wonosari, sesampainya kita di Wonosari selanjutnya kita ambil arah menuju Mulo, lalu lurus terus hingga menuju ke arah Pantai Baron, hingga kita menemui pertigaan sebelum pantai baron maka ambil arah ke kiri menuju pantai Drini. Sedangkan jarak dari wonosari ke Pantai Drini hanya berjarak 21 km.

Harga Tiket dan Fasilitas

Tiket masuk ke pantai Drini sebesar Rp. 4000 . Dengan harga yang sangat murah itu anda dapat menikmati beberapa pantai lainnya yang bukan hanya Pantai Drini saja. Pantai Lain yang dapat anda nikmati diantaranya adalah Pantai Baron, Pantai Kukup Pantai Sepanjang, Pantai Drini, Pantai Krakal, Pantai Sundak, Pantai Pulang Syawal, Pantai Pok Tunggal ( Januari 2014 )

Fasilitas di pantai Drini sudah cukup memadai. Terdapat tempat parkir yang luas untuk para pengunjung, disediakan tempat ibadah, adanya toilet untuk keperluan mandi maupun buang air besar dan kecil, terdapat rumah makan agar pengunjung dapat mencicipi berbagai olahan lezat khas pantai drini, adanya para penjual souvenir untuk keperluan kita membawa buah tangan untuk keluarga maupun kerabat, ditambah lagi dengan adanya gazebo yang berbaris di sepanjang bibir pantai drini

Wisata Lain Dekat Pantai Drini

1. Pantai Sadranan

Salah satu pantai yang berada di selatan Pulau Jawa ini menjadi pilihan obyek wisata bagi para turis lokal maupun mancanegara pada saat akhir pekan atau pun saat liburan panjang tiba. Pantai Sadranan memiliki daya tarik tersendiri yaitu aktifitas snorkelingnya. Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam biota bawah laut yang terdapat di pantai ini. Selain snorkeling anda juga bisa bermain perahu kano untuk berkeliling di sekitar pantai. Ada yang unik di PantaiSadranan, yaitu banyaknya gubuk yang berjejer sepanjang pantai, jika biasanya di pantai terdapat tempat berjemur dan gazebo, namun di pantai ini ada gubuk yang disewakan sepanjang Pantai Sadranan. Pantai Sadranan terletak 2,7 km dari pantai Drini.

2. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal merupakan salah satu pantai yang berada di Gunung Kidul. Pantai dengan pasir putih serta alamnya yang masih terlihat alami menjadikan Pantai Pok Tunggal menjadi salah satu obyek wisata yang wajib anda kunjungi.

Pantai Pok Tunggal diresmikan pada tahun 2012 oleh pemerintah setempat, yang kemudian makin ramai pengunjung yang datang kepantai ini untuk menyaksikan keindahan alam di pantai ini. Pantai ini cukup terawat berkat di kelola oleh masyarakat setempat yang sangat menjaga keasrian dan kebersihan pantai ini. Dari pihak pengelola pun tidak segan untuk memberikan sanksi untuk siapa saja yang membuang sampah sembarangan di pantai ini.yakni sebesar Rp. 10.000.

Nama Pok Tunggal sendiri diambil dari Pohon Duras yang tumbuh di pantai tersebut. Jarak antara pok tunggal dengan pantai Drini sekitar 5,2 km. pantai ini wajib anda kunjungi.

3. Gua Jomblang

    Jika anda penyuka adrenalin, gua ini mungkin bisa anda coba. Gua Jomblang adalah salah satu gua ekstrim karena mulut gua yang ada di permukaan tanah, jadi jika anda ingin masuk kedalam gua, anda harus menggunakan tali. Gua ini memiliki kedalaman berkisar antara 15 hingga 80 meter. Sebelum anda turun kegua, anda akan diberi pelatihan singkat oleh sang pemandu. Yang menarik dari Gua Jomblang ini adalah terdapat cahaya dari atas, orang – orang sekitar menyebutnya “Cahaya Surga” dan menjadikan Gua Jomblang ini menjadi spot yang cocok untuk anda yang suka mengabadikan momen. Cahaya Surga ini bisa anda saksikan ketika pukul 12.30 WIB.

Berikan review anda tentang destinasi wisata ini

Click on a star to rate it!

Tingkat kepuasan / 5. Vote count:

Leave a Reply